Info Lengkap Pemakaian Pembalut yang Benar Saat Haid

Tidak sedikit wanita yang salah dalam pemakaian pembalut saat menstruasi. Berikut akan kami berikan cara pemakaian pembalut yang benar secara lengkap.

Gambar terkait

Pembalut wanita adalah sebuah perangkat yang digunakan oleh wanita di saat menstruasi, yang terbuat dari bahan selulose atau sintetik yang digunakan untuk menyerap darah dari miss v supaya tidak berceceran ke mana-mana.

Selain saat menstruasi, pembalut ini juga digunakan untuk setiap cairan berupa pendarahan pada miss v, seperti setelah melahirkan, setelah pembedahan miss v, setelah aborsi, maupun situasi lainnya.

Namun tahukah Anda apakah produk pembalut yang beredar di pasaran itu aman digunakan untuk miss v Anda?

Beruntung, semua produk pembalut yang beredar di pasaran Indonesia telah di uji dan mendapat izin dari Departemen Kesehatan RI sehingga sangat aman untuk digunakan. Hal ini diungkapkan saat jumpa pers di Jakarta pada tahun 2015 mengenai hasil sampling pembalut dari tahun 2012 sampai 2015 yang tidak ditemukannya pembalut yang melanggar persyaratan.

Kebiasaan yang salah saat masa menstruasi

Sebelum membahas bagaimana pemakaian pembalut yang benar, Anda juga harus mengetahui apa saja kebiasaan salah saat menstruasi yang mungkin akan berdampak  buruk bagi kesehatan Anda.

1.Tidak mengganti pembalut setelah memakai berjam-jam

Normalnya, untuk menstruasi awal ketika darah haid keluar sangat banyak gantilah pembalut Anda 3-4 jam sekali. Penggunaan pembalut harus disesuaikan dengan frekuensi darah yang keluar.

Jika jenis pembalut yang Anda gunakan daya serapnya super, tentunya akan menyerap darah lebih penuh dan tahan lama. Keadaan ini justru akan membuat vagina menjadi lembab dan akan menjadi tempat bakteri serta jamur untuk berkembang biak. Bakteri tersebut akan menyebabkan rasa gatal pada permukaan kelamain serta adanya kutil dan iritasi pada miss v.

2. Menggunakan pembalut yang telah lama terbuka

Semua wanita termasuk Anda pasti selalu menyimpan pembalut dalam tas saat har-hari menstruasi, untuk berjaga-jaga atau sekedar persiapan.

Perlu Anda ketahui, sebenarnya pembalut yang lama dibiarkan terbuka ternyata berbahaya. Meskipun secara kemasan bentuknya tidak rusak dan bersih, pembalut yang didiamkan lama di suatu tempat nyatanya akan menyerap kotoran di sekitarnya yang akan menyebabkan iritasi pada kulit vagina jika digunakan.

Untuk itu disarankan agar selalu menggunakan pembalut yang baru. Jika ingin menyimpan untuk persediaan di dalam tas harus diganti setiap 1-2 minggu sekali atau disimpan di kotak khusus.

3.Tidak membersihkan miss v setelah mengganti pembalut

Kebanyakan wanita malas untuk membersihkan area miss v dan memilih membersihkannya saat menstruasi usai. Membersihkan area miss v saat mengganti pembalut sangat penting, namun Anda tidak perlu menggunakan sabun cukup dengan air bersih saja.

4.Menggunakan pembersih

Hindari produk beraroma untuk membersihkan daerah vagina. Hal ini justru akan meningkatkan risiko infeksi bakteri dan jamur karena bahan kimia yang berbahaya.

5.Kurang tidur

Saat menstruasi berlangsung mungkin perut terkadang terasa nyeri, kram, dan membuat Anda gelisah sehingga sulit untuk tidur. Namun tidur yang cukup akan meredakan stres dan gejala PMS. Jika kurang tidur, maka kadar hormon menjadi tidak seimbang dan malah merusak suasana hati.

6.Tidak berolahraga

Aktivitas fisik sangat dibutuhkan saat menstruasi, hal ini untuk menurunkan stres dan mengeluarkan racun melalui keringat. Selain itu juga olahraga dapat membantu merekan kram, nyeri haid, da meningkatkan kualitas tidur.

7.Banyak minum kopi

Sebaiknya Anda menghindari minum kopi saat menstruasi, karena kafein dapat membuat Anda sulit tidur dan memicu nyeri pada payudara jelang menstruasi.

Pemakaian pembalut yang benar

1.Hindari pembalut yang wangi

Hindari pembalut yang beraroma wangi dan menusuk hidung, dan pilih sajs pembalut yang baunya normal dan bertekstur lembut agar tidak menimbulkan iritasi atau infeksi pada area miss v.

2.Kemasan pembalut dalam kondisi baik

Jangan membeli pembalut dengan kemasan yang rusak atau cacat. Hal ini untuk menghindari pembalut yang terkontaminasi dan sudah tidak steril lagi.

3.Rutin mengganti pembalut

Untuk menjaga kebersihan, gantilah pembalut setiap 3-4 jam agar tidak timbul rasa gatal atau bau tak sedap. Jangan menunggu pembalut Anda penuh dengan cairan baru menggantinya.

4.Cuci tangan sebelum dan sesudah memakai pembalut

Sebelum Anda memakai pembalut sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu dengan memakai sabun atau antiseptik. Ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada area vagina, karena memang area kewanitaan adalah bagian paling sensitif wanita sehingga harus benar-benar dijaga kebersihannya.

5.Bersihkan daerah kewanitaan sebelum dan sesudah memakai pembalut

Baik sebelum maupun sesudah memakai pembalut, Anda harus segera membersihkan daerah kewanitaan Anda. Disarankan untuk membersihkannya dengan air mengalir, tidak perlu memakai sabun khusus.
Pembersihan ini bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel di kulit sekitar vagina.

6.Buang pembalut bekas dengan bijak

Jangan membuang pembalut langsung ke tong sampah. Sebelum membuangnya, Anda harus membungkus rapat pembalut bekas tersebut agar tidak dihinggapi lalat. Anda bisa membungkusnya dengan plastik atau tisu toilet kemudian baru membuangnya ke tempat sampah.

Jika Anda terlanjur terkena dampak dari pemakaian pembalut yang salah, seperti infeksi, bau tak sedap di area miss v, rasa gatal, iritasi, kutil, dan rasa nyeri saat menstruasi, maka Anda harus segera mengobatinya. Tentunya harus dengan pengobatan yang aman dan khusus untuk mengobati masalah pada wanita.

Kami rekomendasikan obat herbal WALATRA BERSIH WANITA 100% aman karena terbuat dari bahan alami yang telah terbukti khasiatnya dalam mengobati segala masalah pada wanita, seperti bau tak sedap, rasa gatal, iritasi, infeksi, kutil, dan menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi.

WALATRA BERSIH WANITA Untuk Menyembuhkan Segala Masalah Kewanitaan

Gambar terkait

Obat herbal walatra bersih wanita diformulasikan khusus hanya untuk masalah kewanitaan saja. Dibuat dari bahan herbal terbaik dan diolah dengan menggunakan teknologi modern.Tidak hanya itu, keamanan obat herbal ini telah disempurnakan dengan mendapatkan sertifikasi dari Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) dengan No. Reg. TR173307361 dan HALAL MUI.

Walatra bersih wanita terbuat dari 4 jenis bahan herbal yang telah teruji khasiat dan manfaatnya. Kami hanya memilih bahan herbal terbaik yang didalamnya telah mengandung senyawa alami yang berguna untuk mengatasi masalah kesuburan dan organ kewanitaan. Ke 4 jenis bahan alami ini yaitu:

  1. Daun sirih
  2. Kunyit
  3. Kayu manis
  4. Manjakani

Khasiat WALATRA BERSIH WANITA

  • Menjaga kesehatan organ miss v
  • Membasmi rasa gatal dan bau tidak sedap
  • Mengatasi keputihan yang tidak wajar
  • Membasmi bakteri pada dinding rahim
  • Mengobati infeksi pada permukaan miss v
  • Mengobati iritasi akibat pembersih kewanitaan
  • Menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi
  • Menghilangkan kram
  • Membuat siklus menstruasi menjadi teratur
  • Mengatasi masalah kesuburan

Harga WALATRA BERSIH WANITA ini sangat terjangkau sekali dan sebanding dengan manfaat yang didapatkan. 1 botol WALATRA BERSH WANITA ini yaitu Rp. 170.000 (100 kapsul)


Cara Pemesanan WALATRA BERSIH WANITA

Untuk memesan WALATRA BERSIH WANITA , silakan ikuti caranya dibawah ini.

KETIK :

BSWK : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Jumlah Pesanan

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 08112344437

BBM 5E3BBEE5

Contoh :

BSWK : Siti Jamilah : Jl. Cubluk No. 21, RT/RW 02/01, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya : 6 botol

kirim ke

SMS/ WA/ LINE 08112344437
BBM 5E3BBEE5


Untuk pemesanan lebih cepat, KLIK salah satu tombol di bawah ini

KETENTUAN :

  • BSWK adalah kode produk WALATRA BERSIH WANITA, WAJIB disertakan dalam SMS pemesanan agar pengiriman lebih cepat
  • Kami melayani COD / pengantaran langsung untuk daerah Tasikmalaya dan sekitarnya. Untuk Luar kota akan dikirim lewat paket JNE dan dikenakan ongkir
  • Obat dikirim dulu dan dibayar setelah diterima. Pembayaran lewat transfer ke rekening yang kami sertakan dalam paket obatnya. Segera konfirmasi setelah transfer pembayaran
  • Informasi lanjut silakan hubungi kami

Nomor Rekening Pembayaran :

Bank BCA

No. Rekening : 2331791573
Atas Nama : Juhli

Bank BRI

No. Rekening : 4462 01 000975 50 8
Atas Nama : Juhli

Bank Mandiri

No. Rekening : 131 00 1094516 2
Atas Nama : Juhli

Bank BNI

No. Rekening : 319022173
Atas Nama : Juhli

SEMOGA LEKAS SEMBUH

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *